Selasa, 05 Februari 2008

What the Difference...?

What the difference....?
apa bedanya....?
apa bedanya kita dengan se ekor monyet?
apa bedanya kita dengan binatang-binatang lain kalau hidup hanya untuk mencari makan.
pernah tidak kita berfikir kenapa saya harus mencari makan?
itu adalah pertanyaan bodoh. jelasnya kita hidup untuk mencari makan. itu adalah salah satu hal yang tidak bisa kita lepaskan dari keseharian kita. kita tidak makan, kita bisa saja mati karena kelaparan.kita tidak makan, bisa saja kita tidak dapat melakukan aktivitas.tapi yang harus kita ingat, kalau kita hidup bukan untuk mencari makan, tetapi untuk mendapatkan makanan. dalam artian kalau kita hanya hidup untuk mencari makan, setelah kita mendapat makanan maka selesailah apa yang kita harapkan. tetapi kalau kita hidup untuk mendapatkan makanan, itu merupakan hal yang beda. artinya banyak jalan yang harus kita tempuh untuk mendapatkan makanan. karena bukan tujuan kita untuk mencari makan.jangan sampai kita tidak jauh berbeda dengan seekor monyet yang hanya membutuhkan makan untuk hidup nya, tetapi tidak memikirkan masa depannya.
kita sebagai mahkluk ciptaan tuhan yang sempurna, harus bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. dalam artian kita punya rencana, dan cara untuk mendapatkan tujuan, bukan hanya untuk mencari apa yang kita inginkan.
banyak hal yang mestinya kita tanggap lebih jelas mengenai masalah ini. hidup bukan untuk makan, tetapi mendapatkan makanan untuk hidup.

Tidak ada komentar: